Posted on Aug 16, 2017

PERAWATAN EKSTRA UNTUK ANAK KUCING

Sama seperti hewan pada umumnya, anak kucing pun sejatinya dapat membersihkan dirinya sendiri. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak perlu memberikan perawatan tambahan untuknya. Berikut perawatan ekstra yang sebaiknya kamu berikan pada anak kucingmu agar tubuhnya senantiasa bersih dan tidak rentan akan bibit penyakit.

 

MEMANDIKAN

Umumnya kucing berambut sedang atau panjang harus dimandikan secara rutin. Tapi perlu diingat, tiap jenis ras memiliki level toleransi terhadap air yang berbeda. Maka dari itu, sebelum memandikan anak kucing mu, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu mengenai hal tersebut dengan dokter hewan ya, Pet Mates!

 

MEMBERSIHKAN GIGI

Tartar maupun karang yang menumpuk pada gigi anak kucing bukan hanya menyebabkan radang dan bau mulut, tapi juga dapat mengakibatkan giginya menjadi rapuh jika dibiarkan terus menerus. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya bawalah anak kucingmu ke dokter hewan secara rutin dan tanyakan pula bagaimana cara membersihkan gigi yang baik dan benar.

 

MEMOTONG KUKU

Sebagian besar anak kucing menggunakan cakar mereka untuk menandai wilayahnya. Namun, demi menghindari furnitur di rumahmu rusak atau tergores oleh kuku anak kucingmu, potonglah ujung cakarnya secara berkala.

http://www.mypetreference.com/2014/10/16/Kitten-Hygiene-Keeping-your-Kitten-Clean

Loading ...